REMBUG STUNTING DESA TUNGGULSARI

Selasa 28 Desember 2021, Pemerintah Desa Tunggulsari melaksanakan Rembug Stunting yang berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan Pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa Khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya Pembangunan yang ada di Desa.

Adapun materi Pembahasan rembug stunting meliputi :

  1. Pembahasan rekomendasi hasil Scorecard Konvergensi Pencegahan Stunting yang telah dilakukan KPM, bidan Desa, Kader Posyandu dan kader lain yang telah dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) di Forum Kesehatan Desa (FKD)
  2. Pembahasan usulan Program/Kegiatan Intervensi Gizi Spesifik dan Gizi Sensitif yang disusun dari hasil rapat FKD
  3. Pembahasan dan Penyepakatan solusi pencegahan stunting melalui program/kegiatan Intervensi Gizi Spesifik dan Intervensi Gizi Sensitif
  4. Hasil rembug stunting dituangkan dalam Berita Acara dan ditandatangani oleh Perwakilan FKD, Tokoh Masyarakat Desa, Tokoh Agama dan Pemerintah Desa.

Pelaksanaan kegiatan Rembug Stunting dipandu oleh BPD Desa Tunggulsari dan dihadiri oleh Ibu Umi Nadliroh, ST dari Kasi PMD Kecamatan Tayu, Ibu Sulis dari Kasi Kesos Kecamatan Tayu, PLD Kecamatan Tayu, Lembaga Desa, Kader Kesehatan. Pelaksanaan kegiatan Rembug Stunting menghasilkan sebuah data yang nantinya akan digunakan dalam Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk anggaran tahun 2022.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan