PEMDES TUNGGULSARI MONITORING LANGSUNG PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DESA

Dari tahun ketahun Pemerintah Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu Kabupaten Pati terus menerus melakukan Pembangunan disegala bidang, khususnya dibidang Infrastruktur agar kedepannya tidak hanya menjadi desa swakarya namun akan menjadi desa yang swasembada.

Pada tahun 2021 Desa Tunggulsari selain mendapatkan Dana Desa (DD) Desa Tunggulsari juga mendapatkan bantuan :

1. Pembangunan Pengaspalan Jalan Desa yang bersumber dari Bantuan Provinsi Jateng.

Pembangunan Pengaspalan tersebut terletak di RT 04 RW 01 dengan memiliki volume panjang 352 m, lebar 3 m, tebal latasir 1,50 cm dan tebal course 0,10 m. Dengan adanya pengaspalan jalan desa tersebut bertujuan untuk mempermudah akses jalan masyarakat, memperlancar aktivitas warga, karena jalan merupakan salah satu sarana vital bagi masyarakat.

2. Pembangunan Rumah Pilah Sampah yang bersumber dari Bankeu Kabupaten.

Pembangunan Rumah Pilah Sampah ini terletak di RT 04 RW 01 dengan memiliki volume panjang 7 m, lebar 5 m, dan tinggi 4 m. Dengan adanya pembangunan rumah pilah ini maka diharapkan : lingkungan menjadi bersih dan nyaman, pengelolaan sampah akan lebih efektif dan masyarakat dapat membedakan mana sampah yang bisa menghasilkan uang dan mana sampah yang tidak bisa menghasilkan uang.

3. Pembangunan Gapura yang bersumber dari Bankeu Kabupaten.

Pembangunan Gapura tersebut terletak di RT 04 RW 01. Dengan adanya pembangunan gapura untuk memberikan batasan antara desa satu dengan desa lainnya.

Pemerintah Desa Tunggulsari yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa memonitoring langsung kegiatan pembangunan infrastruktur yang ada di lapangan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan