HARI ULTANG TAHUN KEMERDEKAAN RI KE 76 BEBAS SAMPAH BEBAS MERDEKA

Bertepatan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 pada 17 Agustus 2021 dimulai pada jam 07.00 WIB,  dengan partisipasi pemuda dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, bersama Pemdes Tunggulsari memperingati hari Kemerdekaan RI dengan mengambil tema  BEBAS SAMPAH BEBAS MERDEKA!!!.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,  bersama penggiat  lingkungan dari mahasiswa IPMAFA Margoyoso Pati, kegiatan ini berlagsung dengan baik, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tunggulsari. Kegiatan dimulai dari pelaksanaan baris berbaris bagi anak-anak Desa Tunggulsari bertempat di lapangan Desa Tunggulsari, dilanjutkan pembagian kantong sampah untuk memungut sampah dan konsumsi sehat bersama.  Selanjutnya anak-anak berkompetisi mengumpulkan sampah terbanyak yang dimulai dari area lapangan Desa, Jalan Desa mulai dari RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 dan RT 05. Kegiatan diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari anak-anak, pemuda, lembaga Desa, mahasiswa IPMAFA dan dari unsur Pemdes sebagai penyelenggara.  Tepat Jam 10.00 WIB, peserta pemungut sampah sudah berkumpul di halaman Balai Desa Tunggulsari dan dilanjutkan pembagian  bendera Merah Putih untuk seluruh perserta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan senam gembira dan pembagian hadiah lomba pungut sampah.

Kepala Desa Tunggulsari Bp. Setyo Wahyudi berharap dengan kegiatan seperti ini, seluruh warga Tunggulsari bisa tumbuh rasa peduli lingkungan, peduli kebersihan, peduli kesehatan dan bersama-sama mengendalikan permasalahan sampah yang dikaitkan dengan program penanganan sampah Desa mulai dari pemungutan sampah, pengumpulan sampah, pemilahan sampah, dan diharapkan desa bisa sampai pada tahap pengolahan sampah yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Tunggulsari.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan