BERBENAH AKSES JALAN DESA WISATA MINA MANGROVE

Ditengah cuaca yang kurang bersahabat dengan curah hujan tinggi sejak awal tahun, kegiatan perbaikan akses dan pemenuhan target pembuatan fasilitas Wisata Mina Mangrove Desa Tunggulsari tetap berjalan.

Hari Jumat 29 Januari 2021 dan Sabtu 30 Januari 2021 Pemdes Tunggulsari bersama masyarakat, BPD, BUMDes, dan Pokdarwis melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki jalan agar akses menuju kawasan Pantai Mina Mangrove bisa dilalui mayarakat petani tambak, maupun nantinya para wisatawan.  Dilanjutkan dengan penanaman pohon perindang di beberapa lokasi kawasan pantai.  Dimana akses jalan sebelumnya rusak berat bahkan  hampir tidak bisa dilalui akibat beban muatan berat materal proyek pembangunan kawasan pantai.

Sementara pembangunan fasilitas pariwisata sudah hampir semuanya selesai.  Tracking sudah selesai dan layak memfasilitasi pengunjung.  Balai Pertemuan dan Seni juga sudah selesai pembangunannya, tinggal penataan halaman balai. Untuk lahan parkir sudah 100% tanah timbunan dengan volume yang diharapkan.  Namun belum bisa dilakukan pengerasan dan finishing dikarenakan kondisi tanah terlalu basah dan belum memungkinkan dibebani alat pemadat tanah.

Berharap cuaca bisa mendukung upaya percepatan pembangunan dan pemenuhan fasilitas lain di Desa Wisata Mina Mangrove Tunggulsari.  Agar proses pembangunan segera selesai,   seiring dengan berakhirnya masa pandemi Covid-19 dan masa PPKM,  Desa Wisata Mina Mangrove Tunggulsari bisa segera bangkit dan melayani para wisatawan.

Gotong Royong Perbaikan Jalan

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan