SEMOGA BADAI PANDEMI COVID-19 SEGERA BERLALU

Bulan November 2020,  merupakan puncak pandemi covid 19 di Desa Tunggulsari yang sangat membuat cemas warga masyarakat Desa Tunggulsari.  Berawal dari adanya korban meninggal akibat  covid 19 pada 11 November 2020 di RSU Kariyadi Semarang. Pemakaman dilakukan oleh tim BNPB Kabupaten Pati dan Relawan Covid 19 Desa Tunggulsari dengan pemakaman sesuai protokol covid 19, dan berjalan dengan lancar. Selanjutnya Pemdes Tunggulsari bersama pihak Kepala Puskesmas Tayu 1  sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 tingkat Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, Bapak Mustaim,SKM,MH.Kes melakukan tindakan contact tracing sebagai upaya melacak sebaran covid 19 di Desa Tunggulsari.   Kemudian dilanjutkan pendataan bersama kader Posyandu Desa Tunggulsari yang dikoordinir oleh Bidan Desa Tunggulsari (Sri Wahyuni).

Dari hasil data contact tracing,  dilanjutkan Swab yang difasilitasi oleh Puskesmas Tayu 1.  Dengan pendataan hasil tracing tersebut, ada 34 warga Desa Tunggulsari yang wajib menjalani swab dan difasilitasi secara gratis oleh Puskesmas Tayu 1.   Dari hasil swab tersebut, ada 11 warga yang positif covid 19 dan langsung dilakukan upaya penjemputan menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Tayu 1, dan Mobil Siaga Desa Tunggulsari untuk dibawa ke tempat fasilitas isolasi RSUD Suwondo Pati.     Dengan kerjasama yang baik  antara Pemdes Tunggulsari, Puskesmas Tayu 1, dan RSUD Suwondo Pati,  pada tanggal 19 Desember 2020 seluruh warga Tunggulsari yang menjalani isolasi di RSUD Suwondo Pati telah dinyatakan Negatif.  Sehingga dapat kembali ke Desa menjalankan aktifitas seperti semula dengan tetap ditekankan oleh pihak Pemdes Tunggulsari untuk mematuhi dan menjalankan perilaku 3M (Memakai Masker, Manjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir) dalam kehidupan sehari hari.

Pemdes Tunggulsari berharap masyarakat bisa menjaga dan melindungi diri dan keluarga dari pandemi Covid 19 ini dengan secara konsisten melaksanakan protokol kesehatan yakni dengan menjalankan perilaku 3M (Memakai Masker, Manjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir). Pihak Pemdes Tunggulsari sendiri secara maksimal dan konsiten memantau, menjaga dan memfasilitasi warga dalam menjalankan perilaku 3M tersebut. Semoga dengan hal ini, warga Desa Tunggulsari benar-benar bisa terhindar dari pandemi ini, dan berharap pandemi covid 19 segera berakhir.  Aamiin.

Pemakaman Warga Meninggal Karena Covid 19
Suasana pemakaman warga sesuai dengan prosedur protokol covid 19
Penjemputan warga Covid 19 untuk dilakukan upaya isolasi di RSUD Suwondo Pati
Penjemputa warga yang sadar dan mau menjalani isolasi di RSUD Suwondo Pati
Menjemput warga yang telah melakukan isolasi mandiri dirumah, dan dilanjutkan isolasi di Fasailitas isolasi RSUD Suwondo Pati
Puskesmas Tayu 1 Memfasilitasi pengataran pasien covid 19 warga Tunggulsari ke Fasilias isolasi RSUD Suwondo Pati
Sampai di lokasi Fasilitas isolasi RSUD Suwondo Pati
Pemdes dengan Mobil Siaga menjemput warga yang akan menjalani isolasi di RSUD Suwondo Pati
Semoga Badai Pandemi Covid 19 Segera Berlalu…..

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan