MONITORING EVALUASI BIRO ADMINISTRASI PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH TERKAIT PELAKSANAAN BANPROV DESA WISATA TUNGGULSARI

Senin, 21 Desember 2020 tim dari Biro Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Tengah melakukan kegiatan monitoring evaluasi pelaksanaan program Banprov Jateng bidang Peningkatan Kapasitas Desa Wisata Mina Mangrove Tunggulsari Kecamatan Tayu Kabuaten Pati  melalui Disporapar Provinsi Jawa Tengah.   Kegiatan monitoring dipimpin langsung oleh Bapak Temmy Purboyono sebagai  Kepala Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Wilayah Biro Administrasi  Pembangunan Daerah Sekretariat Daerah  Jawa Tengah.

Kegiatan dimulai dari pencermatan penggunaan anggaran Banprov Jawa Tengah, dilanjutkan tinjauan monitoring progres pembangunan di lapangan.  Kegiatan pembangunan yang masih sedang berlangsung pada 3 bidang pekerjaan yaitu : Perluasan fasilitas lahan parkir, Pembangunan Tracking (akses jalan jembatan menuju lokasi pantai hutan mangrove), dan fasilitas Balai pertemuan dan seni.  Pelaksanaan ketiga bidang fasilitas pembangunan tersebut dilaksanakan dengan swakelola dan PKT (Padat Karya Tunai) sebagai upaya pemerintah untuk melibatkan masyarakat desa dalam proses pembangunan untuk menguatkan perekonomian masyarakat.

Pemerintah Desa Tunggulsari sendiri, mentargetkan kegiatan pembangunan tersebut akan selesai pada akhir Tahun 2020 ini. Sehingga lokasi pantai hutan mangrove bisa segera dibuka kembali sebagai obyek wisata yang menyimpan banyak pesona dan keindahan alam yang dapat memanjakan para wisatawan. Dengan program peningkatan fasilitas desa wisata ini, diharapkan para wisatawan bisa meningkat, dan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat DesaTunggulsari.

Papan iniformasi Kegiatan Pembangunan Balai Pertemuan dan seni

 

Tracking akses menuju kawasan pantai hutan mangrove

 

 

Tim Monitoring Biro Administrasi Pembangunan Daerah Jateng
meluangkan waktu foto bersama Bapak Kepala Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan (Bapak Temmy Purboyono).

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan