DESA WISATA MINA MANGROVE TUNGGULSARI BERBENAH

November 2020 minggu pertama tepatnya tanggal 4, Desa Tunggulsari menerima realisasi Banprov Jateng  bidang peningkatan potensi Desa Wisata Mina Mangrove.  Perencanaan pelaksanaan penggunaan anggaran tersebut telah dipersiapkan dengan membentuk Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), dan sekaligus menyusun program kerja pelaksanaan kegiatan pembangunan faslilitas wisata yang ada di area kawasah pantai hutan mangrove Desa Tunggulsari. Pembangunan fasilitas tersebut meliputi Perluasan Lahan Parkir, pembuatan tracking sepanjang 96 meter dengan konstruksi modern, dan pembuatan balai pertemuan dan seni dengan konsep panggung klasik joglo.

Pelaksanaan pembanguna ini murni dibiayai dari sumber dana Banprov Jateng sebesar Rp. 500.000.000 (lima rautus juta rupiah) dan dilaksanakan bersama TPK yang terdiri dari unsur Kaur Pemdes, Tokoh Masyarakat, dan Lembaga.  Dalam pembangunan ini, Pemdes bersama masyarakat bersama sama melakukan kegiatan pembangunan kawasan wisata dengan konsep Padat Karya Tunai (PKT) sehingga masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan mendapatkan upah sesuai ketentuan demi penguatan ekonomi masyarakat Desa Tunggulsari.

Pemdes Tunggulsari beserta jajarannya berharap, dengan ditambahnya fasilitas wisata tersebut bisa menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Mina Mangrove Tunggulsari.  Sehingga masyarakat secara langsung melalui lembaga pengelola Usaha Desa Wisata dalam hal ini BUMDes Jaya Sari, dapat megelola dengan baik aset dan fasilitas tersebut guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Rapat Koordinasi Persiapan Pembangunan Bersama TPK
Transaksi Pembayaran Pengadaan Barang Matereal Oleh TPK
Pembangunan dimulai dari pembuatan pondasi balai pertemuan dan seni
Pengadaan Kebutuhan Matereal Pembangunan

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan