UPAYA PENANGANAN SAMPAH DESA TUNGGULSARI

Tunggulsari, Rabu 28 Oktober 2020 Pemdes Tunggulsari bersama Kelompok Masyarakat Peduli Sampah Desa Tunggulsari (KOMPAS) bersama Dinas Lingkungan Hidup  Kab Pati, dan DPUTR Kab. Pati bersama sama melakukan penanganan sampah di Desa Tunggulsari.   Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan kualitas kebersihan desa Tunggulsari sebagai Desa Wisata, dan upaya pencegahan dampak lingkungan terkait akan datangnya  musim penghujan agar potensi banjir yang diakibatkan sampah ini teratasi.

Dalam kesempatan itu pihak DLH Kab Pati dan DPUTR Kab. Pati, mengirimkan armada truk pengangkut sampah untuk mengangkut tumpukan sampah di bak sampah desa menuju TPA Desa Gadu Gunung Wungkal.

Desa Tunggulsari telah memiliki 3 orang petugas sampah desa dan 1 unit kendaraan operasional pengangkut sampah yang secara rutin mengambil sampah Rumah tangga, fasilitas umum, rumah makan, dan kawasan Wisata Pantai Mina Mangrove yang ada di desa Tunggulsari. Pemdes Tunggulsari berharap kegiatan penanganan sampah ini bisa segera dilanjutkan ke tahap Pengelolaan Sampah melalui Bank Sampah (Reduce, Reuse, Recicle atau 3R ) dengan bekerjasama dengan DLH dan DPUTR Kabupaten Pati dalam upaya pembinaan dan pelatihan.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan